RSS

Apresiasi Tentang Kim Jongdae "CHEN" EXO-M







 
 




(Bacalah jika kamu benar-benar fans EXO.)
Mungkin beberapa orang memulai dengan seperti ini.

"Apakah kamu tahu EXO?"
"Tentu saja! Kris, dia sangat tampan!"
"Ya ya ya! dan juga Luhan, dia sangat imut!"

atau mungkin...

"Empat dari mereka yang berada di sisi kita (line china/Kris, Luhan, Lay, Tao) sangat tampan!"
"Yeah! Dua member korea yang lain agak sedikit berada di belakang mereka!"

Dari awal, mungkin dia tidak akan menjadi member yang disukai semua orang. Dia juga mungkin tidak akan diterima bagi beberapa dari kalian.

Tapi, perlahan-lahan namu pasti, kamu akan menyadari bahwa laki-laki ini sangat hebat.

Laki-laki ini memiliki banyak tekad. Dia bilang, "Aku ingin belajar bahasa China dengan baik, dan membuat orang-orang bingung apakah aku orang Korea atau orang China."

Laki-laki ini suka melakukan semuanya (http://media.tumblr.com/76041c5cf92b68316134d26750cb947c/tumblr_inline_mizb8pKZBn1qz4rgp.jpg). Selama upacara penghargaan, ia benar-benar membungkukkan badannya di depan layar. Dengan air mata yang berada di matanya, ia tidak berani untuk membalikkan badan, ia juga tidak mengucapkan sepatah kata pun (karena terharu.)

Laki-laki ini mencintai China dari hatinya yang paling terdalam. Yang paling terakhir untuk masuk ke grup, namun dia dengan sukarela pergi ke China dengan keinginannya sendiri.

Laki-laki ini sangat manis, rela untuk berbalik dan berlari kembali untuk mengambil jam tangan Tao saat maknae menjatuhkannya saat mereka sedang tampil. (http://i.imgur.com/pKuazSG.gif)

Saat bandara sedang dalam kekacauan, saat dia ditekan dan didorong oleh para fans, dia tidak takut.

Saat dia tidak mendapatkan satu hadia pun, dia tidak takut. (http://media.tumblr.com/e9270f8b1d1cfd3fecf3ef0de84ec864/tumblr_inline_mizc8s6gyK1qz4rgp.png)

Saat banner fansite-nya terlempar dan terjatuh lalu diinjak saat di pintu masuk hotel, ia juga tidak takut. Tidak sama sekali.

Aku hanya ingat saat dia memperlihatkan gestur 'M' dengan bahagia saat Chanyeol dan Baekhyun memperlihatkan gestur 'K'. (http://media.tumblr.com/7f088c67a7b21cea18fa63aa1744d5ea/tumblr_inline_mizcfecxdP1qz4rgp.jpg)

Aku hanya ingat interaksinya yang malu-malu.

Aku hanya ingat dia bersenang-senang saat di disneyland.

Aku hanya ingat alisnya yang lucu.

Aku hanya ingat suara tingginya saat di SBS Gayo Daejun.

Aku hanya ingat Harry Potter Chen Chen. (http://media.tumblr.com/1c336f4f3cd70b67d450c43ea1f97ad5/tumblr_inline_mizcqxzUPa1qz4rgp.jpg)

Aku hanya ingat cintanya kepada semua orang.

Aku hanya ingat sisi tampan dan gagah dari dirinya.

Aku hanya ingat membaca rumor tentang dia yang membersihkan minuman untuk para trainee China...

Kamu benar-benar harus memberikannya banyak cinta seperti yang kita lakukan kepada semuanya, walaupun itu hanya kata-kata dorongan.

Tidak peduli apa... dia adalah alasan mengapa kita bisa mendengarkan nada tinggi di EXO-M dan dapat menyaksikan penampilan live yang sempurna.

Terima kasih, Kim Jongdae. Ingatlah untuk tetap menjadi seorang chenzi (jeruk) yang bahagia! Selama kamu berada disini, kamu juga akan berada disini.

Aku tidak bisa membersihkan rasa sakitmu dan kesedihanmu, tapi aku akan mencoba yang terbaik untuk memberimu sedikit kebahagiaan.

Cr. _褶子上的交际鹿
Eng Trans by yixingdotjpg

55 komentar:

Anonim mengatakan...

I always feel that chen reminds me of The Sun
and I love his powerful voices it's really amazing!

Shella Aulia mengatakan...

terharu bacany.. T_T

Anonim mengatakan...

exo sucks

Vivi Meilinda mengatakan...

We always love you chen :'(

Isel Satya mengatakan...

my chen chen :]

Anonim mengatakan...

ya ampun... sumpah nangis!
jujur bias utamaku Kyungsoo, tapi sejak exo comeback dg wolf kemarin aku tertarik pd Chen Chen...
keep cheer up Chen Chen!

Andi dinul Fitrah mengatakan...

#WeLoveCHENfromIndonesia
#WeLoveCHENfromIndonesia
#WeLoveCHENfromIndonesia
#WeLoveCHENfromIndonesia

Anonim mengatakan...

CCCHHHHHEEEENNNNNN :((

Anonim mengatakan...

Among all places here? If youre a hater, why areyou here anyways? Thanks to haters like you, EXO popularity rises even more. You think you haters are doing a good job pulling them down, but the truth is, you guys are just making the fame more higher. I thank you for that.

Dianovi Gitaa mengatakan...

we always love you chen:")

Sevilsa Shafania mengatakan...

aigo,chen T-T

Xi Yue Anz mengatakan...

We Love Chen EXO....

chanbaekshipandall mengatakan...

#WeLoveChenFromIndonesia
#WeLoveXiuChenFromIndonesia
#weLoveXiuminFromIndonesia
#WeLoveAllMemberEXOFromIndonesia
#WeLoveEXOIfTheyAreOneFromIndonesia^^

tanira nur alifa mengatakan...

terharu T.T

Anonim mengatakan...

Terharu T.T
Aigoo, Kim Jongdae :'(

clara syifa N mengatakan...

my bias...
Chen we love you~

iqlima mengatakan...

yes I love Chen from the starting of EXO. If I could meet him, I would hug him and tell him how much I & other Sparks love him <3

Anonim mengatakan...

ngerasa yang patut diberi applause sekaranf si chen ketimbang yg lain

Nurhilda Siregar mengatakan...

keep fighting Chen! We always support you! >w<)9

Anonim mengatakan...

Always love Chen!!!
I Love my Jongdae, love his bright smile, love his amazing voices, love his handsome face.
I love Chen, I Love EXO-M :)

Nadilla Noor Halizah Ibrahim mengatakan...

no matter what, i love chen, i love exo m, im not exotic, but i really really in love with Chen voice.

Febi Nabila A.M mengatakan...

chen chen !!
we are here for you !!
give we your smile and your golden voice ... !!
WE LOVE YOU !!

Anggi Fatwa Mauliza mengatakan...

chen-chen:"" we love u,we will always support u

Cassie Tegal mengatakan...

Selamanya aku bakal suka sama troll dan suara khas dia...
Byangin EXO M tanpa dia?? Ga akan berhasil..
Fighting Chen Chen.....

Anonim mengatakan...

Keep strong chen. We love you :')

cidofae.blogspot.com mengatakan...

nice post (y)
yang sabar ya chen T.T

fardila horan mengatakan...

chen? do you know? i'm here . i;m support you chen , dont worry i always beside you :')

Fitri Dwiwahyuni mengatakan...

terharu.
sabar ya chen

Tara Fasya mengatakan...

I always love Chen ... Chen we love you T.T

Anonim mengatakan...

I always love you, Chen :D I will always support you :')

Hepi Diana mengatakan...

Pfft, tapi itu fakta. sebelum saya kenal EXO dan jadi EXOStan, yang terasa emang gitu kok. Di EXO M, yang terpojok pasti Chen dan... xiumin. tapi, setelah tau lebih dalam lagi, saya rasa gak ada alasan untuk membeda-bedakan Chen dari yang lainnya. Dia berbakat, trolling machine, easygoing. EXO itu 12, tanpa Chen namanya bukan EXO ^^

Love JongDae as always ~~

Ahyu kim Han mengatakan...

T.T SAranghae Chen ge *jeongmal saranghae <3 T_T
*sumpeh Nyesek bnget bcanya NAngis TT_TT

justhanra mengatakan...

sumpah bacanya pingin nangis, apalagi waktu liat foto chen yang gak dapat hadiah tapi tetap senyum :'(
rasanya aku pingin datang kasih hadiah ke chen sebanyak-banyaknya :'(
JEONGMAL SARANGHAEYO KIM JONGDAE :') :'* :'* :'* :'* :'*
I am always Support you :')

Dyah mengatakan...

benar" terharu ...
saranghae chen,,, fighting my bias!!!

hanif putra tanno mengatakan...

Anjrit,sejak awal gue emang udah naruh perhatian ama orang ni,kok fansnya dikit ya,padahal suaranya itu powerfull apalagi waktu wolf,dia punya nada paling tinggi baekhyun aja gak bisa sampe tuh suaranya

Puji Eka Rini mengatakan...

aku terharu beneran. emang diantara yang lain dia kdang kesian. I will support you.. EXO gak akan lengkap tanpa kamu

Melati Putih mengatakan...

i will support you chen,,,


terharu banget baca ini,,,

Anonim mengatakan...

Chen adalah yg pertama berhasil membuat saya yang udah terlanjur menstandarkan suara bagus penyanyi pria korea harus ngelewatin (atau paling gak sepadan lah) sama level nyanyinya Xiah Junsu tertarik dan googling cari tau siapa a man with no name yg nyanyi dengan kerennya di sbs gayo daejun itu.
Chen juga member yang pertama saya kenal dan ingat sekali mukanya, karena waktu itu saya sangat bingung dia orang china atau korea?
Mungkin Chen kurang bersinar sekarang (karena gak seganteng member2 yg lain), tapi saya yakin deh, bakat alami itu gak akan bisa ngalahin muka2 ganteng itu. Tunggu aja transformasi Chen nanti. (Liat Eunhyuk sekarang, udah ganteng dan tetep yang paling jago dance di Suju)
The world would recognized how powerful his voice is someday :D

Anonim mengatakan...

saranghae Chen oppa :')

Anonim mengatakan...

Chen oppa... mngkin dia memang tertinggal, tapi dia bersinar untukku. Chen oppa mungkin memiliki sedikit fans... tapi dia akan mendapat perhatian lebih dariku dan dri sedikit fansmu oppa... lagi pula exo tanpanya tak akan lengkap. Tak ada yg bisa meniru suaranya. Dia hanya satu...
Trolling machine, dancing machine, orange, and donald duck... wish you all the best oppa

Umairoh Mutia Kanza mengatakan...

oh my God.. I almost cry read it T.T

Ayu Cintya mengatakan...

aku nangis bacanya...
chen I love you so much...
gak nyangka hatimu sebening itu :*

Anonim mengatakan...

Chen-kuuuu...Heran juga ya,orang semanis dan secakep dia,yang suaranya luar biasa banget,fans-nya cuma dikit.Suka banget sama suaranya dia.Liat aja entar fans-nya Chen yang paling banyak...

Love Yixing,Love Chen

Anonim mengatakan...

EXO ga bkal jadi EXO tnpa uri CHEN......jujur sbenernya gue benci ma KPOP tpi stelah liat Chen gue jdi seneng banget, dari wajahnya udah klihatan klo dia itu tulus...CHEN HWAITING!!!!!!!

Linda Lindudtsz mengatakan...

jadi tambah cinta sama Chen oppa....
nangis aku bacanya....
nice post.....
terharu pake banget....
*meweq bareng Chen*

JustTamma mengatakan...

Suka ngerasa sakit hati banget waktu liat semua MV EXO yang Korean ver., porsi muka Chen pasti dikit banget. Apalagi MV What is Love (yah, kecuali Growl sama Miracles in December).

Emang salah Chen apa, sih? Apa cuma karena gak ganteng? Jujur aja, dibanding yang lain Chen masih jauh kalah ganteng. Atau karena training Chen yang cuma setahun?

Eh, tapi, aku seneng waktu tau kalau dia nyanyi di SM The Ballad. :D

Anonim mengatakan...

Jd nangis bacanya :)) prtama liat exo, aku udh ngefans bgt sm chen. Gktau knp, ada yg beda dr dia. Dan pas baca ini, di liat2 emg bnr, chen kdg dipandang sblh mata, sempet kesel tiap nntn konser exo, gkpernah ada fans yg bawa nama chen.

Anonim mengatakan...

첸오빠 , 짱 ~!!^^

ninda mengatakan...

kak aku setuju bgt! awalnya aku sama sekali gak ngelirik dia, tp lama2 gak tau knp aku suka bgt sm dia. walopn dia gak setampan member lain atao seimut member lain -mungkin, dia selalu jd dirinya dan itu bikin aku simpatik sm dia. kak chen kebanggan buat aku ^^

Siti Komala mengatakan...

awal nya aku di exo suka sama luhan cz dy baby face bangettt tapi makin kesini aku malah lebih suka sama chen ,, kata siapa dy ga ganteng ,, menurut aku dy ganteng & kereeeenn bgt .. aku mulai suka sama chen oppa sejak nnton showtime ^^ sifat nya itu bkin kagum smua orang

Anonim mengatakan...

Aku setuju sama pendapat kalian semua chingu. Kasihsayang spark tulus buat chen oppa

Lee Eunri mengatakan...

mungkin aku telat komen,
aku udah lama baca ini :')

jujur,pertama kali aku lihat exo,aku fokus ke kai,blm begitu fasn bgt sama exo
tapi semakin lama aku fokus ke chen,itu juga karrena temenku yg biasin chen
dan akhirnya setelah cari sana-sini fakta tentang chen,aku langsung suka

iya,chen emang g setampan anggota exo lainnya,kayak chanyeol, kai, kris, luhan
tapi ada satu sisi yang bikin aku suka dia dan nganggep chen itu beda
senyumnya itu tulus bgt,ketawanya bebas,
dan yang bikin aku kagum,dia belajar bahasa china demi fasn nya :')
itu bikin pengen nangis bgt
:')

dan aku bener" nangis baca ini plus komen ini T__T

Anonim mengatakan...

ya ALLAH.,sumpah gue terharu banget sampe nangis bacanya :'( .,dari awal gue kenal exo emang si jongdae yg paling gue suka smpe skarang.,gue bukan exofans gue only ELF.,tpi gue cuma tertarik sama jongdae.,dia itu baik,ramah,tampan,keren,& suaranya paling bagus banget di exo.^_^ gue jatuh cinta banget sama jongdae. <3

Anonim mengatakan...

Awalnya suka exo krna sehun, setelah itu beralih ke baekhyun, setelah melihat berulang mv + exo showtime, ntah knp jdi suka sma chen pdhal awalnya kalo liat profil and fktanya cma skilas2 aj skrg berulang ulang, yg menarik dri chen ini suaranya yg tinggi dn khas dan alami, kalo nyanyi sgt mnghayati dan menyentuh bgt dan orgnya lucu ap adanya gak banyak omong tp psti, dan kalo diliat liat dia dket dgn smua member exo, friendly lah pkoknya, dan orgnya netral, senyumnya itu loh tulus bgt, Hwaiting for uri Chen Chen, SARANGHAE JONGDAE <3

Evelyn Yohan mengatakan...

Berkaca2 gw bacanya. Gw antifan exo sblm ini. Gw gak soalnya dimana2 exo exo exo. Awalnya gw nonton exciting india gara2 ada jonghyun, trus suho lucu disana akhirnya jd mayan suka (suho doang bkn exo). Lha dirumah nonton kok ada happy together, guestnya suho, chen, chanyeol. Langsung dah gw mikir ' di exo ada yg mukanya kek gini ya?' Jahat bgt gw sumpah. Sebelum ini aja cmn tau kris, luhan(krn tmn gw ada yg ngefans bgt ama dia), tao, baekhyun. Trus kok lucu nih org 3 akhirnya nonton showtime. Nah, gatau sejak eps brp akhirnya gw biasin si Jongdae. Pdhl gw msh pengen setia ama bigbang. Gw 'berusaha' gak nonton mv exo tp gr2 ada chen disana akhirnya gw nonton n jadi exol skrg. Bnrnya gw tuh orgnya kadang suka liat dr tampang doang, bias gw top bb, jonghyun cnblue tp skrg gw bnr2 kesengsem ama chennie. Gila ni cowo bnr2 hebat bisa bikin gw yg cuman liat tampang eh akhirnya jatuh cinta hehehe. Selalu all out, ga gampang down. Jujur siapa sih ga down kalo jd yg plg buncit trs tp jongdae ttp senyum, ttep ramah keknya itu yg bikin dia dicintain banyak org skrg.

Poskan Komentar

Copyright 2009 Running For Hope. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates