RSS

9 Tips Untuk Membantu Anda Fokus Ketika Belajar







1. Selesaikan  Gangguan

Ini harus cukup jelas kan? Tapi sebenarnya, itu,  tidak. Kita sering teralihkan tanpa menyadari bahwa kita sudah berada. Setelah terganggu, kita terlibat dalam tugas baru dan kita dapat memperhatikan apa yang kita awalnya seharusnya dilakukan.

Sebaliknya, untuk menyingkirkan gangguan, mengidentifikasi apa yang mengganggu Anda dan kemudian mengambil langkah-langkah proaktif untuk tidak membiarkan mereka mengalihkan perhatian Anda lagi. Sebagai contoh, jika, internet, televisi atau orang, maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk belajar di perpustakaan.

Namun, terkadang gangguan dapat menjadi pikiran yang mengganggu. Misalnya, pikiran yang berasal dari kecemasan atau kekhawatiran. Jika hal ini terjadi, hanya ada begitu banyak yang dapat Anda lakukan tentang mereka. Anda dapat mencoba mencari bantuan profesional, berurusan dengan penyebab kecemasan atau kekhawatiran, atau melakukan yang terbaik untuk mengalihkan diri dari pikiran-pikiran.

2. Hindari menunda-nunda

Kadang-kadang, kita dapat memulai pada tugas karena kita sudah terganggu. Jika ini terjadi, menempatkan gangguan pergi dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda akan memulai tugas selama 5 menit selanjutnya. Umumnya, Anda akan menemukan bahwa 5 menit sudah cukup untuk memotivasi Anda untuk melanjutkan, tetapi jika itu tidak maka Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali mengevaluasi apa, penting bagi Anda atau apa, benar-benar menjaga Anda dari awal.

3. Menghadiahi Diri

Hal ini kadang-kadang membantu jika Anda bisa rajin dalam hal itu. Sebagai contoh, Anda mungkin mengatakan saya akan melakukan 30 menit dari PR hari ini maka saya akan membalasnya diri dengan bermain 30 menit dari video game atau televisi. Kemudian dari waktu ke waktu, Anda membangun kebiasaan melakukan tugas yang Anda benar-benar tidak perlu lagi pahala.

4. Cari Waktu yang Baik untuk belajar
Ini membantu jika Anda memperhatikan ketika Anda belajar yang terbaik atau ketika Anda, paling produktif. Bagi sebagian orang, ini mungkin ketika Anda pertama kali bangun dan anda  memiliki sesuatu yang mengganggu Anda. Sepanjang hari, kami, lebih cenderung menjadi terganggu sehingga, cari waktu yang lebih baik untuk belajar ketika pikiran kita masih segar. Selain itu, belajar ketika Anda pertama kali bangun benar-benar produktif juga, karena Anda kurang lelah dan umumnya sudah lebih terfokus.

5. Mencari Tempat yang baik untuk Belajar

Saya berharap kita semua memiliki tempat belajar yang sempurna, kita dirancang untuk optimal belajar, tapi biasanya hampir semua lokasi memiliki masalah. Misalnya, bahkan perpustakaan dapat nyaman ketika kita harus mencari atau menunggu untuk ruangnya kosong . Namun, jika Anda, dapat menghias ruangan itu akan menjadi  sempurna untuk belajar, kemudian melakukan itu. Anda akan menemukan diri Anda termotivasi dengan belajar di ruangan.

6. Mengatur waktu

Kami umumnya benar-benar miskin memperkirakan berapa banyak waktu yang kita butuhkan untuk mendapatkan sesuatu dilakukan. Kami melebih-lebihkan jumlah waktu yang kita miliki dan kami akhirnya menunda-nunda. Jika sebaliknya, kita hanya mengatur waktu untuk menyukai pekerjaan selama satu jam, kita lebih cenderung ingin berlaku untuk kata-kata kita dan melihat apa yang bisa kita capai. Sebuah bagian dari mencapai tujuan kami adalah untuk membuat batas waktu untuk tugas-tugas tertentu ketika perlu dilakukan.

7. Istirahat dari Tugas besar Ke satu hal yang Kecil

Kadang-kadang, kita merasa seperti kita memiliki begitu banyak yang harus dilakukan bahwa kita menunda-nunda, karena kita takut. Sebaliknya, kita dapat menghindari hal ini dengan melakukan apa yang kami lakukan , kita mampu melakukan pertama dan perlahan-lahan membangun cara kami. Selain itu, ada baiknya jika Anda mencari bantuan untuk tugas-tugas Anda yang tidak bisa andai capai  sehingga Anda terjebak pada satu tempat dan menjadi frustrasi.

8. Mencapai Tujuan

Ketika Anda berada dalam keadaan tujuan , Anda begitu terfokus pada tugas yang akan membuat Anda kehilangan kesadaran lingkungan. Dalam hal ini, ketika Anda belajar, tujuan  adalah ketika Anda tidak dapat terganggu oleh apa-apa lagi. Ketika ini terjadi pada Anda, perhatikan hal itu, dan tetap melakukan apa yang Anda lakukan.

9. Dengarkan Musik atau melakukan Sesuatu Yang Membantu Anda Dapatkan Terfokus

Beberapa orang merasa lebih mudah untuk fokus ketika mereka mendengarkan musik. Temukan musik yang membantu Anda mendapatkan dalam mood dan menggunakannya untuk membantu Anda fokus. Setelah Anda fokus, matikan musik jika mulai untuk mendapatkan mengganggu. Juga, cobalah untuk mencari tahu apa yang membantu Anda fokus. Misalnya, tidur siang untuk memulihkan energi mental Anda atau berjalan-jalan di luar untuk membantu menjernihkan pikiran Anda.


Semoga Bermanfaat^^ 

cr: psychology facts
posted by: nisa2mints.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright 2009 Running For Hope. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates